SUDUTBERITA.com – Lampung Utara | Menindak lanjuti Pemberitaan media ini mengenai Proyek Drainase Program Kotaku  yang dikerjakan oleh Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Karya Bakti Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi Lampura Anggaran tahun 2021, yang diduga pekerjaannya asal jadi, akhirnya mendapat tanggapan dari Lurah Kotabumi Ilir H. Koni, melalui saluran telepon seluler, Selasa (6/7/21).

Baca juga:
https://www.sudutberita.com/pembangunan-infrastruktur/program-kotaku-kotabumi-ilir-diduga-memperkaya-diri-ketua-lkm/

Lurah Kotabumi Ilir H. Koni. mengatakan, bahwa sebagai Lurah Kotabumi Ilir akan memanggil terlebih dahulu Ketua LKM Karya Bhakti. Lurah akan meminta keterangan dari yang bersangkutan, sehingga nanti akan jelas mengenai pemberitaan di media.

H. Koni menyebut bilamana ada kerusakan akan perintahkan untuk perbaikan,

“Bila benar ada kerusakan, saya akan perintahkan LKM Karya Bhakti untuk memperbaikinya. Mengenai adanya kekurangan Volume pekerjaan 100 meter, akan saya (Lurah) perintahkan untuk di lanjutkan pekerjaan Drainase-nya sehingga cukup volume,” terang Koni.

Bila melihat pekerjaan LKM Karya Bhakti, diduga pekerjaan program Kotaku adanya ketidak transparan Ketua (H) LKM Karya Bhakti. Karena menurut keterangan bendahara (GA) LKM, Bendahara mengatakan hanya tanda tangan saja saat mau mengambil dana proyek saja, tetapi kegunaan dana proyek tersebut tidak pernah dilibatkan bahkan dilaporkan ke bendahara,  sehingga bendahara tidak mengetahui berapa besar anggaran yang dikeluarkan. Namun apabila tidak adanya perbaikan dari pihak LKM, indikasi adanya penyimpangan oleh ketua LKM Karya Bhakti semakin kuat.

“Bila Program Kotaku dengan Nilai Rp. 295.000.000,- dan volume pekerjaan 2868 meter, adanya dugaan penyimpangan dalam  pekerjaan tersebut yang di kerjakan oleh LKM Karya Bhakti Kotabumi Ilir, menurut Sekertaris DPC LPK Lampung Utara Andre, telah mempersiapkan laporan nya ke Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri Kotabumi.” tutup Andre. 
(Sb/BremiDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *