SUDUTBERITA.com – Labura | Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid yang Ke-5 tingkat Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan batu Utara tahun 2021.

Dihadiri Ketua DPRD, Kapolsek (diwakili), Danramil dan Kades se-kecamatan Aek Natas.

Kegiatan MTQ yang ke 5 dibuka oleh Camat Aek Natas  H. Rojali Sagala SE bersama Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang SH,Mkn, bertempat di ruangan tertutup Gedung Sekolah Dasar Desa Kampung Yaman, Kamis Malam (19/2/2021) 

Dalam kesempatan ini Camat Aek Natas memberikan sambutannya mengatakan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan merupakan wujud keinginan kuat membumikan ajaran Al-Qur’an  serta menegakkan syiar islam untuk memperkokoh nilai- nilai Agama  dalam sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa bagi kaum muslimin.

“Al- Quran merupakan sumber petunjuk dan pedoman yang aktual sepanjang masa berisi nilai luhur yuniversal sejalan dengan fitrah manusia yang Hanif,” sebutnya.

Selain itu, kata Camat, Al Qur’an mengajak manusia untuk bekerjasama dalam ketaqwaan dan kebaikan.

Foto: Istimewa/sudutberita

Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti simatupang SH,Mkn memberi apresiasi  pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Aek Natas yang dilaksanakan di Desa Kampung Yaman dan didukung oleh semua masyarakat.

Ia berharap, kedepannya anggaran untuk segala kegiatan Agama akan lebih ditingkatkan, kata Indra.

Sebelumnya,  ketua pelaksana Haidir Matondang dalam laporannya  menyebutkan, kegiatan berlangsung 18 – 20 Februari 2021, dengan tema “Membangun generasi muda Islam unggul melalui nilai-nilai Al-Quran”.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Kades Adiantorop  sebagai pemenang MTQ tahun 2020 kepada Camat  dan diserahkan kepada Ketua LPTQ Aek Natas. 

Dari pantauan media online SUDUTBERITA.com,  rangkaian kegiatan ini tetap  menjalankan protokol kesehatan seperti Memakai masker, Mencuci tangan sebelum masuk, Menjaga jarak guna mengantisipasi virus carona  Covid-19. 
( SB/Erwin Sipahutar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *