SUDUTBERITA.com Labura |Warga Dusun I desa Bandarlama tewas tersengat listrik saat  memanen kelapa sawit di Dusun I, Desa Bandarlama, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura pada pagi hari.

Amir Husni Tanjung (48 tahun), warga desa Bandarlama yang tersengat listrik tegangan menengah tersebut meninggal dunia.

“Benar ada kejadian warga meninggal karena sengatan listrik tegangan menengah,” kata Kepala Desa Bandar Lama, Ilham Hidayat Siagian, saat dihubungi wartawan pada Sabtu 22/08/2020.

Ilham menyampaikan kalau Amir adalah pemanen sawit upahan yang sedang melakukan tugasnya di Ladang milik orang lain. Suami dari Ibu Masnih Munthe itu diduga meninggal karena terkena luka bakar cukup parah di tubuhnya karena sengatan listrik. 

Musibah yang dialaminya terjadi saat hendak memanen buah sawit, Egrek yang digunakan Amir jatuh dan menyentuh kabel listrik tegangan menengah. Karena Egrek  tersebut berbahan logam, aliran listrikpun langsung menyengat Amir. 

“Egrek tersebut terjatuh dari pegangan korban, sementara beberapa meter di dekatnya terdapat kabel listrik tegangan menengah. Akibatnya korban lengket terkena aliran listrik dan seketika meninggal dunia. Bahkan bekas terbakar tubuh korban masih ada di lokasi kejadian.” kata salah satu warga sekitar .

Saat mengetahui kejadian tersebut, warga sekitarpun datang ke lokasi kejadian dan menemukan jasad Amir yang sudah tak bernyawa disertai luka bakar yang parah. 
Wargapun mengevakuasi jasad korban yang telah meninggal dunia menggunakan mobil pick up berwarna hitam. 

Saat ini jenazah ayah 2 orang anak ini telah  dimakamkan di Pekuburan Muslim dusun 1 Bandarlama, Kecamatan Kualuh Selatan.

(Fadli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *