SUDUTBERITA.com – Kutai Barat (KALTIM) | Duka Vino bocah yatim piatu usia 9 tahun dari kampung Linggang Purworejo, kecamatan Tering, kabupaten Kutai Barat, Kaltim menarik simpati orang nomer satu di Indonesia Presiden Joko Widodo.

Diketahui sebelumnya Alviano Dafa Raharjo alias Vino, kini hidup sebatang kara usai ditinggal mati kedua orang tuanya. Ibunya Lina Safitri (31) meninggal tanggal 19 Juli 2021. Sehari kemudian tanggal 20 Juli ayahnya, Kino Raharjo (30) juga meninggal karena terpapar virus covid-19.
Bahkan kesehariannya Vino tinggal seorang diri dalam rumah orang tuanya karena harus menjalani isolasi mandiri hingga Senin, 26 Juli 2021.

Baca juga:
Duka Alviano, Bocah 9 Tahun Ditinggal Mati Kedua Orang Tuanya Terpapar Covid-19nya hun

Presiden menyerahkan sebuah sepeda merk Bosqu yang secara simbolis diserahterimakan oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo S.I.K. didampingi Kepala staf Kodim 0912, Mayor Czi Vispayudha Auguzta, di rumah orang tua Vino RT 04 Kampung Linggang Purworejo kecamatan Tering Kutai Barat. Selasa 27/07/2021.

Kapolres menyebut selain sepeda, presiden juga mengirimkan secara langsung tabungan pendidikan langsung ke rekening Vino.

“Kami sebagai aparat keamanan disini mendapat amanah dari bapak presiden, untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga. Kemarin bapak presiden sudah mentransfer sejumlah uang masuk langsung ke rekening adik kita Vino.
Untuk besaran nanti bisa dikroscek ke pihak keluarga, saya tidak bisa menyampaikan disini,” ucap Irwan Yuli Prasetyo.

Foto: Vino saat menerima sepeda dari Presiden Jokowi melalui Kapolres Kubar Irwan

Ia juga menambahkan, presiden juga menyampaikan rasa simpati  dan keprihatinannya terhadap Alviano  bocah 9 tahun yang kini menjadi yatim piatu.

“Dan yang terpenting bapak presiden menaruh perhatian kepada adik Vino, yang kehilangan kedua orang tuanya. Kita bersyukur bahwa masyarakat luas dan lokal Kutai Barat ikut memberikan atensi untuk adik Vino sehingga bantuan cukup banyak mengalir untuk dia,” tambah Kapolres.

Sedangkan Margono, pakdhe Vino menyampaikan terima kasihnya kepada semua fihak secara khusus presiden Joko Widodo yang ikut memberikan perhatian kepada Vino yang akhir-akhir ini viral secara nasional karena pemberitaan berbagai media atas nasib naas yang dialami bocah berusia 9 tahun itu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah datang membawa bantuan dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Khususnya kepada bapak presiden Ir.H. Joko Widodo kami sangat berterima kasih atas bantuan panjenengan, mudah mudahan ini bermanfaat buat anak Vino,” ungkap Margono haru.

Lebih lanjut, Margono juga berdoa agar Presiden Republik  Indonesia itu diberkati Tuhan.
“Dan mudah-mudahan kebaikan panjenengan diberkati oleh Allah SWT. Kami tidak bisa membalas budi baik kita semua,” sebut Margono.

Baca juga:
Bupati Kutai Barat Janji Berikan Beasiswa Kepada Vino Yatim Piatu Korban Covid-19Korban

Meskipun dari berbagai fihak ada yang ingin mengadopsi Vino, diantaranya Gubernur Kaltim Isran Noor, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, serta salah seorang pengusaha wanita, Dewi yang tinggal di Samarinda, namun demikian kedua kakek dan neneknya menginginkan Vino dipulangkan ke Sragen Jawa Tengah.
(SB/PSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *