SUDUTBERITA.com – Kutai Barat (KALTIM) | Peringati Ulang tahun Adhyaksa ke 61 & Ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke 21, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat gelar Bakti Sosial dengan mengunjungi dua Panti Asuhan yang ada di Kutai Barat. Sabtu, 17/07/21

Baksos yang dilaksanakan jelang ulang tahun Adhyaksa ke 61 dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kubar Wahyu Triantono SH, MH.

Saat mengunjungi Panti Asuhan Al Bayan, kelurahan Melak Ulu, kecamatan Melak Ulu, dalam sambutannya Kajari mengatakan, bahwa melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al Bayan dalam rangka hari jadi (HUT) Adhyaksa yang ke 61 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke 21,

“Untuk anjangsana ini kita akan menyumbang sedikitlah sembako untuk panti asuhan Al Bayan. Semoga bantuan dari kita ini sangat bermanfaat untuk panti asuhan,” sebut Kejari.

Selain melakukan baksos, rombongan juga lakukan kunjungan anjangsana ke rumah
Sdri. Elsa dan Sdr. Rossy (Pramubakti/Honorer Kejari Kubar). 

Selanjutnya rombongan Kajari mengunjungi Komunitas Bruder Alma / Panti Asuhan Bhakti Luhur yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus beralamat di kampung Asa, kecamatan Barong Tongkok kabupaten Kutai Barat.

Foto: Kajari Kubar Wahyu Triantono (paling kiri)

Foto: Kajari Kubar Wahyu Triantono SH, MH (paling kiri)

Diwawancarai awak media Kepala Kejaksaan Negeri Kubar menyebut, di hari ulang tahun Adhyaksa ke 61 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 banyak melakukan kegiatan.

Ia menerangkan giat diawali dengan bakti sosial pada tanggal 13 Juli lalu secara serentak di seluruh Indonesia.

“Selain kegiatan bakti sosial, kita juga ada kegiatan donor darah nantinya hari Senin dan Vaksinasi pak. 
Vaksinasi ini memang penting bagi kita semua selama masa pandemi ini, karena kita juga ikut melaksanakan kegiatan pemerintah dalam rangka vaksinasi untuk masyarakat,” terang Kajari Kubar.

Menurut pantauan media SUDUTBERITA.com sembako yang dibagikan kepada dua Panti Asuhan Al Bayan dan Panti Asuhan Bhakti Luhur masing-masing berupa :

Minyak goreng Bimoli, Gula pasir, Mie instan, Air mineral, Teh Sariwangi, Susu Bendera kaleng, Sabun mandi, Pasta  gigi, Sabun cuci, Sabun cuci piring dan Telur.

Sedangkan kepada kedua pegawai honorer / Pramubhakti Kejari Kubar berupa:
Beras, Gula, Teh, Sabun mandi, Sabun cuci, Pewangi, Mie instan, Kecap dan Minyak goreng.

Dalam baksos tersebut, selain sembako juga diserahkan sejumlah uang untuk keperluan lainnya.

Pelaksanaan Baksos dan Anjangsana dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan’serta membagikan masker kepada anak-anak asuh yang tidak mengenakan masker.

Turut mendampingi Kajari, Kasi Datun Mohammad Hari SH.MH (Ketua Panitia HBA) Kasi Pidum Muhammad Israq SH (Wakil Ketua HBA), Kasi Intelijen Ricki Rionart Panggabean ,SH. MH.Li, Kasi BB Reyske Oktavia,SH.MH dan Kasubagbin Syaripuddin A, SH bersama Ketua IAD Kejari Kutai Barat Ibu Anis Wahyu dan anggota IAD Kejaksaan Negeri Kutai Barat.
(SB/PSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *