SUDUTBERITA.com – Kutai Barat – Kalimantan Timur. – Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Mantan Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Kade S.A, S.I.K kepada IPTU Iswanto SH, telah dilaksanakan di Lapangan Depan Polres Kutai Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Roy Satya Putra S.I.K. MH. (Sabtu 30/11/2019)

Selanjutnya acara Kenal dan Pamit dilaksanakan di Aula Polres Kubar sekira pukul 09.30 Wita.

Dalam sambutannya mantan Kasat Reskrim mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Reskrim atas kerjasamanya.

“Terimakasih kepada Kepada Bapak Kapolres atas bimbingan yang diberikan walaupun waktunya sangat singkat. 

Dan terimakasih kepada anggota Reskrim yang telah bekerja keras, keberhasilan yang selama ini telah diraih dalam penanganan dan penegakan hukum, dikarenakan kerja keras dan kerjasama para anggota di lapangan,” ucap AKP Ida Bagus Kade.

“Selama ini saya hanya membina dan memimpin. Kiranya hasil yang sudah baik ini akan diteruskan dan ditingkatkan oleh Kasat Reskrim yang baru.” pungkas Ida Bagus Kade SA, yang selanjutnya akan berpindah tugas ke Polda Kaltim bagian Reskrimsus.

Sementara Kasat Reskrim yang Baru, menyatakan sudah siap bekerja di Polres Kutai Barat.

“Saya berterimakasih telah diberi kepercayaan untuk bertugas di Polres Kutai Barat.  Dan saya menyatakan sudah siap bekerja. Siap melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Bapak Kapolres. 

Saya sudah siap bekerja. Tidak akan bolak balik ke Balikpapan lagi,” tegas IPTU Iswanto, dan lanjutnya ia mengajak para Kapolsek secara aktif mengadakan koordinssi dan kerjasama.

“Mengingat Kutai Barat dan Mahakam Ulu wilayah geografisnya begitu luas, diharapkan kerjasama para Kapolsek melalui Kanit Reskrim utk berkoordinasi dalam menangani kasus-kasus dilapangan secara tanggap dan cepat. 

Saat ini dengan tersedianya fasilitas dan sarana komunikasi, masyarakat begitu cepat memviralkan sesuatu. 

Maka akan lebih baik mencegah daripada menanggulangi masalah.” pungkas IPTU Iswanto.

Dalam kesempatannya Kapolres menyampaikan: 

“Untuk mantan Kasat Reskrim, selamat bertugas ditempat yang baru. Dan untuk  Kasat Reskrim yang baru selamat datang dan bertugas di Kutai Barat.

Mengingat Kutai Barat masih sangat kental dengan Budaya dan Adat istiadat yg berbeda dengan daerah lain, maka Kasat Reskrim yang baru harus banyak belajar dan bijaksana dalam menangani kasus-kasus yang ada. 

Kutai Barat masih kental dengan tradisi dan hukum adatnya, maka harus mengadakan pendekatan secara khusus. Didalamnya mengadakan pendekatan dengan Tokoh Masyarakat Adat supaya bisa membantu Polisi dalam menjalankan tugasnya.” pungkas Kapolres.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dalam suasana santai dengan suguhan tembang-tembang yang sedang hit oleh para anggota. (Paul) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *