SUDUTBERITA.com–Kutai Barat | Sebuah mobil tangki pengangkut Bahan Bakar minyak (BBM)  berlabel bertuliskan ‘Pertamina’terbakar di sekitar Jembatan PT GBU, Kawasan Kinong, Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), sekira pukul 13.00 Wita, Kamis (4/2/2021) 

Dalam kejadian kebakaran mobil truk tangki BBM tersebut telah menewaskan seorang laki-laki karena api yang sangat besar.
Belum diketahui secara jelas siapa pemilik mobil pengangkut BBM tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kubar, AKP Iswanto yang dihubungi awak media, tidak memberikan keterangan rinci.
“Benar, mobil pengangkut BBM terbakar. Satu orang yang meninggal dunia. Masih dalam tahap penyelidikan,” tulisnya dalam pesan WhatApps (WA), menjawab konfirmasi WA salah seorang Jurnalis, Kamis (4/2/2021) petang. 

Belum ada keterangan selanjutnya dari Kasat Reskrim Polres Kubar.

Sementara itu informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber, awalnya mobil pengangkut BBM itu parkir di sebuah depot BBM di kawasan Kinong. Tiba-tiba muncul percikan api yang diduga berasal dari kabel listrik yang berada tepat diatas mobil tangki BBM itu.
“Terdengar suara ledakan, setelah itu api membubung di tangki BBM mobil itu, dan api  membesar membara,” jelas salah satu warga sekitar yang tidak mau disebutkan identitasnya. 

“Sepertinya api berasal dari konsleting listrik di atas tangki itu, mungkin tergesek, hingga menimbulkan api dan menyambar ke tangki BBM,”  terangnya.

Petinggi Kampung Jengan Danum, Agustinus Hilah, saat dikonfirmasi secara terpisah via seluler, ia membenarkan kejadian tersebut. 
Dia mengatakan, untuk sementara diketahui mobil tangki pengangkut BBM tersebut diduga milik PT Pertamina.
“Dari arah Samarinda ke Kubar. Singgah dan mengisi (membongkar) BBM ke Pom Mini di Kinong sebanyak 3 ribu liter pertamax. Diatas tangki BBM mobil itu ada kabel listrik. Diduga korsleting listrik,” ujarnya.

Agustinus Hilah menuturkan, saat dia datang ke TKP api sudah padam. Karena ada 3 mobil pemadam yang datang melakukan pertolongan untuk memadamkan api. 
Sekitar 10 menit di TKP, warga heboh karena ditemukannya jenazah di atas tangki BBM yang terbakar.
“Ada informasi bahwa yang meninggal (korban) dalam kebakaran itu adalah petugas penjaga Pom Mini itu,” ungkapnya, dan mengatakan masih menunggu penyelidikan dari Polres Kubar.
(Paul) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *