SUDUTBERITA.com, Simalungun – Latihan Posko II Antar Kecabangan (Ancab) Batalyon Tim Pertempuran (BTP) Yonif 125/Smb, resmi dibuka oleh Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya, Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Agustatius Sitepu,M.Si, Senin (11/11/2019) pukul 09.00 Wib di Negeri Dolok, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun.

Menurit Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Kegiatan ini sesuai jadwal yang akan berlangsung pada tanggal 11-15 Nopember 2019 atau selama 5 hari, dan akan ditutup hari jumat (15/11).

“Kegiatan akan berlangsung 5 hari, dari tanggal 11 November dan akan ditutup tanggal 15 November”, ujar Agustatius Sitepu.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Latihan Posko I Antar Kecabangan yang diikuti seluruh personil Kompu Markas Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa, Brigif 7/RR dan Satuan perkuatan, yang sebelumnya sudah digelar”, terang Agustatius Sitepu

Selanjutnya Agustinus Sitepu menjelaskan, Latihan Posko II ini melibatkan seluruh personil Kompi Markas, unsur staf Batalyon dan unsur perkuatan dari satuan Banpur (Bantuan Tempur dan satuan Bantuan administrasi).

“Latihan Posko II bertujuan agar dapat menguji dan mengukur kemampuan komandan Batalyon dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam PPKT (Proses pengambilan keputusan taktis)”, tandas Komandan Brigif 7/RR itu.

“Selain itu, Latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengintegerasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan”, tegas Agustatius Sitepu yang merupakan Abituren Akmil 1997.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Inf Agustatius Sitepu,M.Si berharap, agar dari Latihan Posko II ini prajurit Yonif 125/Si’mbisa khususnya prajurit Kompi Markas dan Perkuatannya dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan sebenarnya, serta berguna dalam mendukung tugas pokok Yonif 125/Si’mbisa pada masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *