SUDUTBERITA.com, Jakarta – Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi penggiat pendidikan non formal PNF terutama bagi pengelola pkbm dan kursus untuk meminta keadilan.

Aksi damai di depan kem dikbud dihadiri oleh ribuan penggiat PNF di seluruh Indonesia dengan tuntutan menolak perpres 82 Tahun 2019 yaitu tentang penghapusan dirjen paud dikmas,

Aksi masa menuntut Mentri Pendidikan nadim makarim supaya dirjen paud dikmas dikembalikan dan tidak bergabung di dirjen paud dikdasmen.

Dalam aksi ini Forum Komunikasi PKBM ( FKPKBM) NTB mengutus perwakilannya sebanyak 10 orang untuk mengikuti aksi didepan kemendikbud Republik Indonesia. Setelah melakukan aksi pada hari ini para penggiat PNF, Forum PKBM Indonesia dan forum LKP seluruh Indonesia Akan melangsungkan aksinya di depan gedung DPRRI.

Korlap Forum PKBM NTB Saeful Muslim SH mengatakan aksi damai didepan kemendikbud RI ini meminta kepada Menteri pendidikan untuk mengembalikan dirjen paud dikmas, kalau memang tidak bisa lebih baik pak menteri pendidikan nadim makarim untuk mundur saja dari Menteri Pendidikan karna sudah mencedrai para pejuang pendidikan nonformal dan telah melanggar UU No 20 Tahun 2003. (HNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *