SUDUTBERTA.com, Samarinda, Kaltim – Pelaksaan seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah semakin dekat. Seusai hasil seleksi berkas yang direncanakan akan diumumkan Selasa mendatang (16/12/2019), maka peserta yang dinyatakan lolos selanjutnya akan menghadapi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksanaan SKD akan dilakukan pada Bulan Februari tahun 2020 dengan menganut sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk menghadapi CAT SKD, LPK INTEGRA menyelenggarakan SIMULASI DAN WORKSHOP TES CPNS 2019 di berbagai kota di Indonesia yang diawali di Kota Samarinda, Sabtu (7/12/2019) dan dilanjutkan Hari Minggu (8/12/2019) di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Setelah berhasil di kedua daerah, INTEGRA akan melanjutkan acara yang sama di Pangkep, Sulsel Hari Sabtu (14/12/2019) kemudian dilanjutkan di Kolaka (15/12/2019). 

Menurut Penjelasan Ketua Program dan Kerjasama, Anugrah, jadwal untuk Pangkep dan Kolaka sudah final.

“integra akan melanjutkan acara Simulasi dan Workshop Tes CPNS 2019 di Pangkep, Sabtu (14/12/2019) dan Kolaka, Minggu (15/12/2019)”, ungkap Anugrah.

Menurut Anugrah, acara ini sangat bermanfaat terlihat dari antusias dan respon peserta di dua daerah yang telah dilaksanakan.

“Kita melihat antusias dan respon peserta Samarinda dan Tenggarong cukup tinggi. Ini menandakan betapa bermanfaatnya acara ini”, lanjut Anugrah.

“Kami masih akan terus menyelenggarakannya di berbagai daerah di Indonesia”, bebernya.

Selanjutnya Anugrah menghimbau, agar calon peserta Seleksi CPNS 2019 mengikuti program ini, karena sangat bermanfaat menambah kemampuan peserta menyelesaikan soal Seleksi CPNS 2019.

“Kami akan hadir di Pangkep dan Kolaka. Kami akan menghadirkan instruktur yang berpengalaman dan ahli di bidangnya”, tutup Anugrah. (SGP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *