SUDUTBERITA.com – Kutai Barat – Kalimantan Timur.

Menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), Polres Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, sudah mulai mempersiapkan personelnya beserta seluruh perlengkapan guna pengamanan.

Saat ditemui Awak Media, Kamis, (05/12/2019) di Mapolres, Kapolres AKBP Roy Satya Putra S.I.K. MH, mengatakan pihaknya telah membuat pola pengamanan untuk Pilkada 2020.

“Dalam rangka kesiapan Pemilukada 2020, Polres Kubar sudah membuat pola pengamanannya. Dibagi untuk  kabupaten Kubar dan Mahulu,” jelasnya.

Sementara untuk  Bantuan Kendali Operasi (BKO) akan meminta Polda Kaltim jika sudah diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilkada Kubar dan Mahulu 2020. 

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas sejak saat ini.
Mengenai Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kaltim masih diperhitungkan dan berkoordinasi dengan Polda Kaltim,” jelas Roy.

Selanjutnya, Kapolres berharap semua pihak untuk menjalin kesatuan.

“Saya harapkan semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat Kubar dan Mahulu untuk tetap menguatkan persatuan dan kesatuan, hidup berdampingan dalam damai dan saling toleransi,” pungkas Roy. (Paul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *