SUDUTBERITA.com – Samosir SUMUT | Pjs. Bupati Samosir Lasro Marbun bertindak sebagai Inspektur Upacara Gabungan Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di Kabupaten Samosir yang digelar di Halaman Mapolres Samosir, Rabu, 11 Nopember 2020.

Peserta Apel diikuti Personel Polres Samosir, Kodim 0210/TU, Tagana, Brigade Manggala Agni, Satpol PP, Damkar, Dishub serta petugas terlatih lainnya yang ada di Kabupaten Samosir.

Apel dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, Kajari Samosir Budi Herman, Mewakili Dandim 0210/TU Donald Panjaitan (Danramil Pangururan), Kadishub Sardo Rumapea, Kadis Sosial Paris Manik, Kakan Kesbangpol Agustianto Sitinjak, Kepala BPBD Mahler Tamba, serta pejabat Polres Samosir.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Samosir Lasro Marbun menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan dan menurut BBMKG bahwa di wilayah Kabupaten Samosir puncaknya pada bulan Oktober-Desember. 
Untuk itu Pjs. Bupati meminta masyarakat tetap waspada dan siaga.
“Oleh karena itu diperlukan antisipasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang tidak diketahui kapan waktunya. 
Melakukan koordinasi intens dengan stakeholder (TNI, Polri dan Pemkab) dalam upaya mengantisipasi dan mempercepat penangangan suatu bencana.” ucap Lasro.

Tak lupa, dalam kesempatan itu Lasro Marbun  juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, tim dan personil terkait penanggulangan bencana alam di Kabupaten Samosir. 

“Semoga Tuhan memberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas yang sangat mulia ini.” kata Pjs Bupati Samosir mengakhiri sambutannya.

(Hard’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *