Sudutberita.com, OKU (SUMSEL) – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. OKU, Drs. Slamet Riyadi, M.Si Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Workshop For Tens Baturaja Tanpa Sampah Tunas Cendikia (Tuncen) Bertempat di Gedung SKB Baturaja (Kamis, 23/01/2020).

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh,para OPD,ketua yayasan tunas cendikia,vice president SHE Pt.Semen Baturaja dan undangan lain nya.

Sekretaris DLH Baharudin. SE mengatakan sampah tersebut di olah kembali menjadi beberapa produk kreatif seperti celemek berbahan bungkus minyak. Dengan sedikit sentuhan kreatif, sampah-sampah tersebut berubah wujud menjadi barang yang menarik dan bermanfaat tuk tanaman sekitar rumah.

Pada Perda No. 03 Tahun 2015 Tentang pengelolaan sampah. Bupati OKU sangat peduli terhadap sampah dengan harapan kedepan Kota Baturaja bersih dan indah Sehingga pengelolaan sampah menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Masalah sampah dapat dipecahkan dengan baik apabila peran aktif masyarakat meningkat, sehingga dapat membudayakan cara pembuangan sampah yang baik mulai dari lingkungan rumah tangga hingga ke TPS.

peran aktif masyarakat tentang lingkungan bebas sampah memupuk responsif masyarakat guna meningkatkan kualitas kebersihan dilingkungannya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. OKU, Drs. Slamet Riyadi, M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Islam Terpadu Tunas Cendikia (Tuncen) Baturaja dengan kegiatan seperti ini yang kita harapkan dalam rangka menjaga Kota Baturaja sebagai Kota sehat dan bersih.

Kami berharap semoga kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang bermanfaat dan mendidik untuk dapat menjadi penyambung kepada masyarakat dilingkungan masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh :
-Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. OKU, Drs. Slamet Riyadi, M.Si
– Yuri Romero Sustainable Indonesia
– Karolena Sustainable Indonesia
– Nopika Senjaya PT. Semen Baturaja. (medi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *