SUDUTBERITA.com – Labura – | Bupati Labuhanbatu Utara (Labura)  Hendriyanto Sitorus, SE,. M.M Bersama Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara USU dengan Pemerintah Kabupaten Labura dengan Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S. Sos,. M.Si. di Gedung BPA USU, Medan. (1/4/21)

“Tujuan utama dari membangun jalinan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki dan membuka ruang yang lebih luas bagi terlaksananya berbagai kegiatan yang mendukung pengembangan wawasan dan inovasi. Kami berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini untuk lima tahun kedepan, maka hubungan yang terjalin antara USU dan Pemkab Labura dapat semakin erat dan mampu memberikan kontribusi positif bagi institusi yang terlibat, bangsa dan negara.” Ucap Muryanto Amin dalam sambutannya.

Bupati Labuhanbatu Utara yang masih muda ingin membangun Pemkab Labura dengan menjalin kerjasama dengan rektor USU, agar masyarakat Labura yang berkeinginan  melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi bagi anak – anak masyarakat Labura yang memiliki kepintaran khususnya yang kurang mampu tapi memiliki kempuan dalam bersaing meraih ilmu, itu juga salah satu janji Bupati.

Bupati meminta nantinya mahasiswa yang dibiayai oleh Pemkab Labura, setelah lulus harus bisa mengabdi di Labura sesuai jurusan dan keahliannya, untuk membesarkan dan memperbaiki bidang pendidikan di Pemkab Labura. 

“Kuliahnya dibiayai oleh Pemkab Labura, namun setelah lulus kuliah malah kerja atau mengabdikan dirinya di kabupaten lain. Ini yang mau kita putuskan dengan peraturan-peraturan atau perjanjian-perjanjian yang konkrit dengan calon-calon mahasiswa-mahasiswi di Labura dan bagi yang sudah diterima jadi mahasiswa-mahasiswi di USU setiap semester wajib meningkatkan nilai apabila nilai menurun maka kontra beasiwa di putus.” ucap Bupati 

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman,S.Sos,. M.M , Kadis DPPKB Muhammad Suib, Sekwan Edy Malvin Sihaloho, Kabid KIP Fazrinsyah Putra, S.IP,.M.I.Kom, Kabag Kesra Drs. Tasrif, MA, Wakil rektor III USU Dr. Poppy Anjelisa Zaitin Hasibuan, Staff Ahli Warek III Siti Salmiah dan Kepala Biro Kerjasama USU Surya Darma.
( SB/Erwin Sipahutar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *