SUDUTBERITA.com – Kutai Barat – Kalimantan Timur.

Sebanyak 106 personel Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur, memperoleh Kenaikan Pangkat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya putra SIK, MH, memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 Januari 2020 Dan Purnabhakti Personel Polres Kutai Barat,  dihalaman depan Mapolres Kubar, Senin 30/12/2019.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyematan tanda kehormatan Kenaikan Pangkat, yang dirangkai dengan Upacara Purnabhakti  dua Perwira Polres Kubar.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan kenaikan pangkat bukan hadiah semata.

“Kenaikan pangkat bukanlah hadiah semata. Hal itu merupakan salah satu proses menuju jenjang lebih tinggi dalam meningkatkan karir di Polri,” kata AKBP Roy Satya Putra.

Roy menambahkan,  “Kenaikan pangkat di Polri mengandung konsekuensi tinggi. Tugas dan tanggung jawab yang akan diemban dalam pangkat baru juga semakin besar dan rumit.”

Diterangkan juga ada 107 personel Polres Kubar yang diusulkan kenaikan pangkat, tetapi yang memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat hanya 106 personel.

Kapolres berharap, dengan Kenaikan Pangkat agar memicu semangat personel Polres Kubar untuk meningkatkan kinerja. Menurutnya personel Polri harus Promoter (Profesional, Moderen, dan Terpercaya).
Sehingga keberadaan Polri dapat diakui dan dicintai masyarakat.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Roy Satya Putra berpesan, agar personel Polres Kubar yang bertugas di Kubar dan Mahakam Ulu melasanakan tugas dengan profesional dan disiplin. Ditegaskan pula jangan bermain main dengan: narkoba, perjudian dan miras.
“Tingkatkan profesional dan proporsional, disipilin, loyalitas dan dedikasi. Jangan coba-coba bermain narkoba. miras. dan judi,” tegasnya.

“Atas nama pribadi dan sebagai Pimpinan Polres Kubar, saya ucapkan selamat kepada saudara semua yang telah mendapat kenaikan pangkat ini,” pungas Roy Satya Putra.

Dua Perwira Polres Kubar yang Purnabhakti yakni, AKP Lorensius Balak SH, dengan jabatan terakhir sebagai Kasubag Hukum Bagian Sumber Daya Manusia Polres Kubar.

Sementara dalam upacara itu Kompol Kasdi mendapat Kenaikan Pangkat Kehormatan satu tingkat. Yaitu dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). 

Jabatan terakhir yang diemban Kompol Kasdi adalah Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Kubar. (Paul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *