Foto//Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH MH saat mengangkat sumpah dan janji sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa utara//

SUDUTBERITA.com – Manado (Sulawesi Utara) | Setelah menang dalam Pemilihan Kepala daerah tahun 2020 pada 9 Desember 2020, Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung SH MH (JG-KWL) resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa utara periode 2021-2024.

JG-KWL dilantik pada pukul 8:30 oleh Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey, SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven E Kandouw di Graha HV Worang Bumi beringin Manado, jumat 26/2/2021.

Berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.71-374/tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Mendagri nomor 131.71-294 tahun 2021 tentang pengesahan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Bupati dan sebagai Wakil Bupati dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan bangsa,” ucap JG-KWL seirama bersama 4 pasangan kepala daerah lainnya saat mengucap sumpah dan janji.

Turut dilantik Walikota dan wakil Walikota Tomohon, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan dan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur masa jabatan tahun 2021-2024.

Pelantikan disaksikan langsung Forkopimda Sulawesi utara Kepala Kejaksaan tinggi Sulut A Dita, SH MH Prawitaningsi, Ketua Pengadilan tinggi Manado H Arif Supratman, SH.MH, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Pangdam XIII merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, MM, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen.

Pada kesempatan yang sama ikut dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Rita Dondokambey Tamantuan.
(Samuel Tooy Kaper Sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *