SUDUTBERITA.com – Labura | H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn dari Partai Golkar dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sisa masa bakti 2019-2024 oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rantau Prapat Fauzi Isra SH, MH, di Gedung  DPRD Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (16/2/2021).

Pengambilan sumpah/janji jabatan berjalan hikmat dengan diawali pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Labura Edi Malvin Sihaloho dan dilanjutkan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang di saksikan Plt. Bupati, Pimpinan DPRD sementara, Forkopimda, anggota DPRD, dan tamu undangan.

Plt. Bupati Dwi Prantara pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat dan sukses mengemban jabatan baru sebagai Ketua DPRD Labuhanbatu Utara defenitif kepada H. Indra Surya Bakti Simatupang SH, M.kn.

“Untuk itu, Lembaga DPRD diharapkan mampu mengejawantahkan nilai-nilai demokrasi serta dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat agar sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam konteks penguatan DPRD, hubungan dengan pemerintah daerah diharapkan dapat berjalan secara serasi dan tidak mendominasi satu sama lain.” ucap Dwi Prantara.

Lebih lanjut Dwi Prantara mengatakan, “Secara kelembagaan dilaksanakan melalui keseimbangan antara mengelola dinamika politik namun tetap menjaga stabilitas Pemda. Pola seperti ini diharapkan dapat memberi manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah,” himbaunya.

Perlu diketahui, Indra Surya Bakti  Simatupang dilantik sebagai ketua DPRD Labura, menggantikan Drs Ali Tambunan yang ikut pada pilkada 2020 lalu.
(SB/Hewin Sipahutar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *