SUDUTBERITA.com – Baturaja | Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Camat Kecamatan Baturaja Timur, Ogan Amrin, S.STP, M.Si  melantik Zainal Aripin sebagai Kepala Desa Persiapan desa Kemilau Baru, masa jabatan 2021 sampai pemilihan Kepala desa mendatang. Selasa 2/2/2021

Naskah sumpah dalam pelantikan ini, dibacakan langsung oleh Sekcam Baturaja Timur, Suryadi.

Dalam sambutannya, Camat Baturaja Timur, meminta kepada Pjs yang baru saja dilantik untuk mengajak masyarakat Desa Kemilau Baru bersama-sama mempersiapkan perangkat-perangkat yang baru, dan mengajak masyarakat Kemilau Baru untuk terus bekerja demi memajukan serta menumbuhkan perekonomian desa.
“Jangan menyalah gunakan jabatan yang telah diberikan pemerintah, dan jadilah pemimpin desa yg selalu mengayomi masyarakatnya.” kata Ogan Amrin.

Menyikapi pelantikan ditengah Covid 19, Ogan Amrin menyatakan kita masih tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas DPMD OKU, Kapolsek Baturaja Timur, Koramil Baturaja, para Lurah dan Kades se-Kecamatan Baturaja Timur, ibu PKK, OPD dan tamu undangan lainnya.
Adapun sebelumnya Zainal Aripin bekerja di Kelurahan Lawang Kulon Bindung Langit Kemelak,Kecamatan Baturaja Timur.

Pada kesempatan itu juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) KAB. OKU Drs Ahmad Firdaus, M.Si, menyampaikan bahwa pelantikan PJS kepala desa persiapan Desa Kemilau Baru ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa Kemilau Baru.
“Dalam berbagai urusan surat menyurat, sejauh ini desa Kemilau Baru yang baru dibentuk tersebut sebelumnya masuk wilayah desa Tanjung Baru dan belum ada yang mengisi. Oleh sebab itu diperlukan kepemimpinan supaya masyarakat desa Kemilau Baru nanti nya bisa membuat segala macam keperluan yang di butuhkan di desa tersebut.” pungkasnya.

Jurnalis : Medi
Editor    : Redaksi SB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *