SUDUTBERITA.com – GRESIK | Jalan penghubung antar Kampung Buyuk ke jalan Raya Desa Bringkang Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Jawa timur, sangat dikeluhkan warga karena rusak berat akibat dampak pengerukan waduk tanah Kas Desa (TKD) yang berada di timur Kampung Buyuk, Desa Bringkang. 

Beberapa hari yang lalu, alat berat melakukan pengerukan tanah waduk yang diduga tidak jelas dan tidak transparan kebijakannya dari Pemerintah Desa. 
Saat dikonfirmasi oleh Awak media SUDUTBERITA.com, yang  berkepentingan di lapangan saling melempar dan tidak tahu-menahu. Sampai saat ini pengerjaannya belum dilanjutkan sehingga mengakibatkan kondisi jalan  semakin memprihatinkan.
Padahal, ruas jalan tersebut tersebut menjadi prioritas bagi pengguna jalan roda dua, roda empat, maupun warga setempat dalam beraktifitas.

Kondisi jalan yang kian memprihatinkan ini kemudian menjadi keluhan semua warga yang melewatinya.
Terlebih di awal musim hujan jalan semakin becek dan licin.

Puncaknya, tadi malam warga sempat turun ke jalan.
Mereka ramai-ramai menanam pohon pisang di beberapa ruas jalan sebagai bentuk protes warga yang selama ini menilai Pemerintah Desa Bringkang diduga tutup mata terkait jalan rusak. Minggu 22/11/2020.

“Warga yang lewat tiap harinya, harus merasakan gelombang dan geteran saat mengenderai sepeda motor. Karena kondisi jalan ini sudah rusak parah.
Ironisnya, bukan kali ini saja tetapi sudah bertahun-tahun rusak, tidak ada perhatian.” ucap Supangkat warga Dusun Buyuk.

Atas kondisi itu, Supangkat (warga) berharap, agar kiranya pemerintah desa Bringkang memperhatikan dan segera mempioritaskan perbaikan jalan yang rusak. 

“Supaya Pemerintah memperhatikan kondisi jalan ini karena sangat sulit dilalui. Bahkan kemarin malam ada tamu warga Buyuk yang jatuh di jalan yang rusak. Semoga bisa menjadi perhatian Pemerintah. Ini semata-mata untuk memajukan Desa Bringkang, sehingga warga segera menikmati jalan yang baik.” pungkas Supangat

(Hsn Priya sakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *