SUDUTBERITA.com – Samosir

| Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Samosir perkembangan terbaru Covid-19 bertambah 44 kasus baru yang dimana 19 jiwa sembuh dengan jumlah kumulatif konfirmasi positif aktif 356 orang. Jumat 16 Juli 2021

Angka konfirmasi positif di Kabupaten Samosir pada bulan Juli ini meningkat secara signifikan. Hingga mencapai 356 kasus dengan 90 angka kesembuhan dan 801 kasus secara kumulatif. Ada sebesar 44.44% kenaikan angka kasus hingga minggu ketiga bulan Juli ini.
Hingga hari ini belum ada pelandaian kasus konfirmasi positif harian secara signifikan, namun upaya intensif Satgas Covid-19 dari Kecamatan hingga Desa telah dilakukan untuk menurunkan angka konfirmasi positif. 

Desa melakukan pekerjaan dari pintu ke pintu untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, Ini berarti teknis pengendalian penanganan Covid-19 sudah menyentuh unit terkecil dan akan terus dilanjutkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 hingga terjadi perubahan zonasi dari merah ke oranye, oranye ke kuning, dan kuning ke hijau. 

Satgas Covid-19 dari Kecamatan hingga Desa tetap melakukan sosialiasi PPKM berbasis mikro, agar masyarakat mendapat pemahaman tentang PPKM tersebut secara meluas terutama pada pelaksanaan adat istiadat atau pesta agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Satgas Covid-19 dengan masyarakat. 

Hongga penjagaan pintu masuk melalui jalur danau dan darat juga diperketat untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai pedoman yang disosialisasikan melalui laman website dan media sosial Pemerintah Kabupaten Samosir. 
(SB/Hard’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *