SUDUTBERITA.com, Bekasi – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Akademi Seni beladiri Karate Indonesia ( ASKI) Jawa Barat dilaksanakan di GOR Futsal Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kejurprov ini bertujuan untuk mencetak atlit daerah berprestasi serta menjaring dan mempersiapkan duta ASKI Jabar menuju kejurnas Solo tahun 2020,.

Pada Kejurprov kali ini, Kabupaten Karawang tampil sebagai Juara umum dengan perolehan medali, 23 emas, 16 perak dan 5 perunggu, disusul Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Cimahi di posisi 2 dan 3.

Sementara itu, tuan rumah, Kabupaten Bekasi menduduki peringkat ke 4, dengan 4 emas, 6 perak dan 10 perunggu.

Hasil wawancara wartawan SUDUTBERITA.com dengan Ketua Pelaksana Kejurprov, Edi Riswanto mengatakan, Kabupaten Karawang kembali menyabet juara umum sebagaimana tahun lalu.

“Kabupaten Karawang menjadi juara bertahan. Prestasi mereka torehkan bukan karena dukungan full dari Pemda, tetapi oleh pembinaan yg bagus”, ungkap Edi Riswanto.

Sementara itu, Kabupaten Bekasi dg menurunkan 72 atlitnya harus puas di posisi 4. “Fokus perhatian kami (Kab. Bekasi) terpecah sehingga persiapan atlet kurang maksimal”, lanjut Edi.

Sebagaimana diketahui, setiap peraih medali emas di Kejurprov ini dipastikan akan melenggang ke kejurnas ASKI tahun 2020 di Solo.

Panitia bersyukur, acara Kejurprov ASKI terselenggara dg baik dan diharapkan kualitas atlet karate daerah akan terus meningkat. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *