SUDUTBERITA.com – Samosir | Guna memutus mata rantai Covid 19 Mako Polres yang bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP mengadakan Ops Yustisi ke beberapa lokasi yang dianggap tidak mengindahkan Protokoler Kesehatan Sabtu 27 Februari 2021.

Sebelum Operasi dimulai terlebih dahulu diadakan apel malam yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, didampingi koordinator wilayah apel Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung Kasat Binmas AKP Catur Haryadi dan Kasi Propam Polres Samosir, Aipda J. Ketaren.

Foto/Istimewa

Dalam arahan Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung mengingatkan beberapa personil untuk siaga guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan saat pemeriksaan ijin usaha dan surat kendaraan yang di gunakan pengunjung tempat tersebut

Pengusaha yang di duga tidak memiliki ijin tersebut di bawa ke kantor Polres Samosir guna dimintai keterangan dan di bina agar tidak melanggar protokoler kesehatan, sebab ahir akhir ini tingkat terpaparnya Covid 19 sudah mulai terkendali.

“Saat pemeriksaan berlanjut ternyata benar bahwa usaha Cafe dan Kedai Coffe yang kami datangi tidak memiliki ijin, dan kami juga sudah menyita 13 unit kendaraan sepeda motor milik pengunjung yang tidak memiliki kelengkapan surat,
sepeda motor yang tidak menggunakan knalpot standart nasional Indonesia (SNI)alias Blong. Di tempat terpisah kami juga sudah mengamankan dua botol minuman keras jenis Kamput.” tegas Kapolsek Banuara Manurung setelah usai menggelar Ops Yustisi di Kecamatan Pangururan.

Hard’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *