SUDUTBERITA.com | KUTAI BARAT (Kaltim) | Tim Adhiyaksa / Kejaksaan Negeri Kutai Barat lakukan penggeledahan di Kantor Disdikbud Kutai Barat. Selasa, 21/9/21

Penggeledahan ini dilakukan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan seragam sekolah senilai Rp 5 miliar, dari sumber alokasi Anggaran Pemerintah Daerah (APBD) Kubar tahun 2018 lalu.

BACA JUGA : Di Disdikbud Kutai Barat, Tercium Bau Tak Sedap Seragam Sekolah

Tim penyidik dari Kejaksaan Negeri Kubar tiba di Disdikbud Kubar, sejak pukul 14.00 WITA, dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Kubar, Iswan Noor, didampingi Kasi Intel Ricki R Panggabean, beserta tim penyidik dan staf Kejari Kubar lainnya langsung menuju ke Ruangan Kepala Disdikbud, Kasubag Keuangan, Kasubag Perencanaan, Evaluasi, dan Program, Kabid Pembinaan dan ruang arsip keuangan.

Foto : Kadisdikbud Kutai Barat, Ngampun saat ditemui oleh Kasipidsus Iswan Noor & Kasiintel Ricky R. Panggabean di kantornya

Terlihat tim penyidik langsung mencari berkas-berkas yang menyangkut proyek pengadaan seragam sekolah tersebut.

Kasipidsus Kejari Kubar, Iswan Noor mengatakan, berkas dan dokumen yang dicarinya menyangkut data anggaran, dokumen pengadaan barang dan jasa, serta dokumen lainnya yang terkaita dengan kasus tersebut.

Iswan menyebut sedang mencari berkas tahun 2018 guna melengkapi penyelidikan.
“Kami mencari berkas-berkas tahun 2018 lalu, untuk menguatkan penyidikan yang kami lakukan,”ucap Iswan Noor, seraya terus lakukan penggeledahan ke berbagai ruangan di kantor Disdikbud. Selasa 21/9/21

Foto : BB yang disita tim kejaksaan

Diketahui, tim Kejari Kubar masih dalam tahap mencari sejumlah berkas yang diperlukan terkait dugaan kasus tersebut.

BACA JUGA : Seriusi Dugaan Korupsi Proyek Seragam Sekolah, Kejari Kubar Geledah Kantor Disdik Dan DPMPTSP Kutai Barat

Kasi Intel Ricky Reonart Panggabean menyebut masih terus lakukan penggeledahan saat dimintai keterangan oleh media.

“Hingga pukul 15.00 WITA, tim kita masih terus melakukan penggeledahan untuk mencari berkas-berkas terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan seragam sekolah ini. Kita tunggu aja yaa mas,”ungkapnya.

Dengan bergegas selanjutnya tim penggeledahan dari Adhiyaksa Kubar mengarah ke kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kubar, terkait perijinan perusahaan yang ikut pelelangan dalam proyek pengadaan tersebut.

Namun Kepala Dinas DPMPTSP Kubar Henderman Supanji tidak di tempat karena sedang berada di luar kota.

BACA JUGA : Klaim bekerja Sudah Sesuai Aturan Dalam Pengadaan Seragam Sekolah. Terus Apalagi Masalahnya pak Jaksa?

Penggeledahan selesai sekira pukul 17.00 WITA, kemudian Tim Kejari mengangkut berkas yang disita kedalam mobil seraya meninggalkan lokasi.

Foto : Kajari Kubar Bayu Pramesti saat menunjuk bola lampu yang mati di Kantor Disdik Kubar

Menurut pantauan media ini nampak hadir Kajari Kubar, Bayu Pramesti SH ikut memantau jalannya penggeledahan.

Juga menarik perhatian Kajari, di beberapa ruangan kantor Disdik nampak gelap dan terasa gerah dikarenakan banyak lampu dan Air Conditioner (AC) yang mati dan tidak berfungsi. (SB/PSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *