KUTAI BARAT (Kaltim)

SUDUTBERITA.com  | DPD LSM Forum Akuntabilitas dan Transparansi (Fakta) kabupaten Kutai Barat kembali laporkan dugaan korupsi ke Kejaksaan Negeri Kutai Barat.

Ketua DPD Fakta Kubar Hertin Armansyah melalui Sekretaris Fakta M Lazarudin mengaku telah mengantar berkas laporan dugaan Tipikor.

“Kami ke Kejari ini mengantar laporan pengaduan atas dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Kubar.”sebut Lazarudin didampingi tim investigasi LSM Fakta Faisal di pintu Utama Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat saat dicegat awak media. Senin (11/10/2021).

“Mengenai objeknya kami belum bisa membuka karena masih dalam dugaan, “lanjutnya.

Ding, sapaan akrab Lazarudin menyatakan pihaknya akan menggelar konferensi pers setelah ada tanggapan dari Kejaksaan.

“Nanti setelah pihak Kejari Kubar mempelajari laporan Fakta baru kami menggelar press release kepada rekan-rekan media.
Nah, terkait laporan Fakta apakah nanti pihak Kejari Kubar merespon atau tidak kami akan sampaikan pada media.”ujar Lazarudin.

BACA JUGA : Dugaan Korupsi Proyek Peningkatan Jalan Tanjung Isuy Terkesan Tidak Diproses, LSM FAKTA Desak Kejari Kubar Tuntaskan Kasusnya

Foto : M Lazarudin, Sekretaris LSM FAKTA Kubar (kiri), Faisal (Kadiv tim Investigasi)

Ia meminta wartawan untuk bersabar dan menunggu kelanjutan atas laporan tersebut. Namun demikian ia juga berterimakasih kepada pihak Kejari yang telah menerima laporan dari Lembaganya.

“Yah. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya laporan Fakta jika di respon cepat tentu kita support, dan sebaliknya jika laporan LSM Fakta mandek artinya kami akan lanjut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) bahkan bisa sampai ke Kejaksaan Agung (Kejagung) LSM Fakta melapor.
Meski demikian kita masih tetap menghargai koridor atau tahapan-tahapan prosesnya.”

“Namun demikian atas nama LSM FAKTA kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejari yang telah menerima laporan kami.”pungkas sekretaris DPD LSM Fakta Kubar M Lazarudin.
(Redaksi-SB/PSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *