SUDUTBERITA.com – Labura | Oknum Camat, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Rojali, SE resmi melaporkan salah satu akun Facebook yang dinilai mencemarkan nama baiknya ke pihak kepolisian Polres Labuhanbatu, Rabu (14/4/2021) siang.

Hal tersebut, berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP / 752 / IV / 2021 / SPKT RES – LB. 
Waktu kejadian, diketahui pada hari Kamis tanggal 08 April 2021, sekira pukul 17:00 Wib. Dengan barang bukti fotocopy akun Facebook.(14/04/21)

Ketika dikonfirmasi media online SUDUTBERITA.com Kamis siang (15/04/2021) mengatakan, “Benar, saya telah melaporkan salah satu akun Facebook yang mencemarkan nama baik saya ke Polres Labuhanbatu,” terang  Rojali kepada awak media.

Dijelaskannya, menurutnya akun Facebook tersebut, telah MENGHAKIMI DIRINYA menuding atau memvonis orang melakukan pelanggaran hukum tetap,.

“Menurut peraturan yang berhak memvonis seseorang adalah Hakim pengadilan Negeri,” kata Rojali.

“Sementara untuk menentukan hal tersebut bersalah atau tidak butuh proses hukum yang cukup panjang mendasar hingga bisa dibuktikan.
Ada pihak-pihak yang berwenang. seperti Polisi, Kejaksaan, dan Hakim, namun, pada dinding akun Facebook yang saya laporkan itu, seolah memvonis saya pelaku pelanggar hukum,” lanjutnya.

Camat juga mengatakan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat bijak menggunakan media sosial medsos.
“Saya berharap pihak kepolisian dapat segera memproses kasus ini secara hukum. Agar pemilik akun yang dilaporkan mendapat efek jera atas perbuatannya.” harap Camat Rojali.

Menutup konfirmasinya Camat menyatakan, sesuai dengan UU ITE termasuknya penyebaran Elek Tronik yang ada unsur melanggar kesusilaan, terdapat di Pasal 27 Ayat (1), No.19 Tahun 2016.

Ada juga Pasal 27 Ayat (2) dan Ayat (3) menyangkut Pencemaran nama Baik, dengan hukuman 1 Tahun 6 bulan penjara, Saya yakin pihak Kepolisian Polres Labuhan Batu, lebih Cermat dan lebih tahu tentang pelanggaran UU ITE. 
( Sb/ Erwin sipahutar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *