SUDUTBERITA.com – Kutai Barat – Kalimantan Timur.

Ujian terbuka TAHFIDZ QURAN di laksanakan di Pondok Pesantren Salat Al-Quran Sodaqoh  (SAS) Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (25/12/2019).

Pendiri dan pengasuh Ponpes SAS Ustadz Pono, menerangkan Pesantren SAS menggelar Ujian terbuka Tahfidz Quran.  

“Diselenggarakan untuk tingkat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas satu, dua dan tiga.
Tahfidz Quran Just 30, 1,2,3,4,5,6 dan 7.  Adapun pesertanya adalah anak-anak yang mondok di Ponpes SAS,” kata Ustadz Pono. 

Dan lanjut Ustadz Pono yang akrab dipanggil Ustadz SAS,
“Dengan mengangkat Thema: Membentuk Generasi Yang Qurani. Dengan tujuan agar sejak dini putra-putri kita terbiasa dengan membaca, menghapal, memahami, memaknai hingga mengamalkan Al-Quran,” terang Ustadz Pono. 

Selanjutnya Ia menambahkan, “Dengan adanya Ujian Terbuka Tahfidz Quran ini sangat dihaharapkan, khususnya kepada kedua Orang Tua Siswa/siswi agar lebih memperhatikan bakat dan semangat mereka, serta lebih giat lagi untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya agar tambah taat dan selalu bersyukur dengan segala rizki yang telah diterima.” ujar Ustadz Pono.

Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin No. 545 Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kutai Barat, mendidik dan menerima para Santri/Santriwati dari berbagai Daerah tanpa memungut biaya dari para siswanya. Biaya Operasional diterima dari Para Donatur dan Bantuan Pemerintah yang tidak mengikat.

Saat ini Pondok Pesantren SAS tengah membangun asrama tempat menginap siswa. Kepada Media SUDUTBERITA.com Ustadz Pono menyampaikan, bahwa Ponpes SAS perlu dukungan berbagai pihak.

“Harapan kami supaya ada bantuan dari berbagai pihak baik dari Pemerintah dan para Donatur lebih lanjut untuk penyelesaian pembangunan Asrama Siswa dan prasarana lainnya” pungkas Ustadz SAS atau Ustadz Pono. (Paul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *