Sudutberita.com, OKU (SUMSEL) – Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak,bulan Maret mendatang, di Kabupaten OKU, calon Kades yang sudah mendaftarkan diri dan sudah menyiapkan visi dan misi, salah satunya adalah calon Kades petahana dari Marga mulya Kecamatan sinar peninjauan Kabupaten OKU menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan di Desa Marga mulya.
Saat awak media bertandang ke kediaman nya pria ramah ini menyambut dengan penuh santun.

Calon kepala desa ini menjelas kan bahwa niat baik nya mengabdi untuk membangun desa marga mulya yang maju,aman,damai,adil,religi,dan sejahtera ” Ucap sunandar Càlon Kades incumbent ini. Saat berbincang dengan awak media di kediaman nya (23/1/2020).

Sunandar s.pd juga sudah menyiapkan visi-misi dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Marga mulya,adapun visi- misi yg akan saya sampaikan:
1.mensukseskan program PTSL

2.Meningkatkan PAD desa

3.mengoftimalkan fungsi BUMDES

4.Meningkatkan UMKM melalui pasar desa

5.Meningkatkan SDM bagi masyarakat desa marga mulya

6.Serta mengolah pemerintah desa yg jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan desa marga mulya yang transfaran,adil,aman,mansiri,berakhlak mulia serta berkepribadian menuju desa yang berdaya saing dan terjalin nya aparatur desa yang proaktif dan meningkat kan ekonomi masyarakat desa.

Dan demi tercapai nya pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur dan sarana pendidikan serta sarana olahraga di Desa Marga mulya berdasarkan skala prioritas kebutuhan Masyarakat, seperti pembagunan jalan, jembatan, drainase, PAUD, tempat-tempat Ibadah, dan mefasilitasi sarana olahraga bagi Masyarakat Desa.

Selanjutnya, sunandar mengatakan akan mengorganisir pemuda desa Marga mulya ini dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan peluang pekerjaan.

“Saya akan berjuang penuh untuk Desa marga mulya dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat,serta mewujudkan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain nya.” jelas sunandar (sapaan akrabnya).

Hakekatnya keberadaan pemerintah Desa di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman, namun kata dia disini perlu adanya peran Pemerintah hadir ditengah Masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara.

“Memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat desa marga mulya agar memberikan pelayanan terbaik,” Pungkasnya.medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *