Foto:SB/Istimewa/Divhumas polri

SUDUTBERITA.com -Timika | Tim Divisi Humas Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Nemangkawi melakukan peninjauan dan melihat langsung keberhasilan pertanian binaan binmas noken polri di perbatasan Timika dengan Nabire. 

Para Petani mengaku Sejahtera dengan menikmati 4 kali hasil panen, Sabtu (27/02/21).

Tim Divhumas Polri yang melakukan peninjauan ini dipimpin langsung Kasatgas 3 Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusi, S.H., S.I.K., didampingi oleh Kasubsatgas Mutimedia Satgas Ops Nemangkawi AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dan  Kompol Rudi Hartono, S Kom., S.I.K., M.Kom.

Dalam kesempatan itu, AKBP Arief  mengatakan bahwa produksi pertanian telah meningkat berkat dukungan Binmas Noken Polri. Karena, Binmas Noken setiap saat dan rutin melakukan pendampingan terhadap proses pengolahan hingga panen, hingga saat ini para petani sudah 4 kali panen dengan hasil yang banyak dan memuaskan.

Sambil memandang luasnya  sawah pertanian padi, Akbp arief berbincang dengan salah satu anggota dari kelompok petani orang asli Papua, bernama pak Jon. 
Pak Jon mengaku kehadiran Binmas Noken sangat membantu masyarakat setempat. Semenjak dibina Binmas Noken sudah 4 kali panen padi dengan hasil yang tidak sedikit.

“Luar biasa…Dari dua petak terus berkembang dan berkembang,” seru AKBP Arief

AKBP Arief mengatakan bahwa petani binaan Binmas Noken, selain menanam padi, ada juga sayuran dan cabe.

“Disini sayur sawi dan cabe segar dan tumbuh subur,” sebut AKBP Arief.

Selain itu, AKBP Arief juga mengatakan bahwa masyarakat di Papua sangat rukun tanpa membeda-bedakan antar suku.

“Kita disini bersama-sama, tidak ada perbedaan suku, torang baku jaga, baku bantu untuk kesejahteraan bersama,” jelas AKBP Arief.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Arief kemudian berbincang dengan personel Binmas Noken Polri AKP Aman yang selama ini bersama-sama dengan petani dalam membina dan mengembangkan pertanian.

“Saya ingin memberi apa yang saya ketahui tentang pertanian, itu yang saya berikan ke masyarakat disini,” ungkap AKP Aman.

Terakhir, AKBP Arief mengatakan, ini merupakan sedikit gambaran keberhasilan Polri dalam memberdayakan ekonomi orang Papua sekaligus menjadikan Polri sebagai sahabat sejati masyarakat. 
(Sb/ng/bq/hy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *