SUDUTBERITA.com – Kutai Barat, Kalimantan Timur – Si Jago merah melalap belasan Rumah Asrama Polisi Segara, Jln. Jend. Sudirman Balikpapan, Sabtu, (11/01/2020).

Peristiwa itu menyisakan duka serta kerugian bagi warga yang tinggal di rumah yang telah hangus dimakan api.

Berbagai fihak, baik dari masyarakat umum maupun dari intern institusi polri ikut bersimpati atas peristiwa naas tersebut, serta menyalurkan bantuannya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra SIK MH, melalui Ketua Cabang Bhayangkari Kutai Barat Ibu Olyn Roy turut serta menyalurkan bantuan. 

Ibu Olyn Roy bersama anggota Polres Kutai Barat bertolak langsung ke Balikpapan dengan membawa bantuan, Senin (13/01/2020).

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok yang diperlukan sehari-hari.

Roy Satya Putra menyatakan ikut prihatin mendalam dan simpati atas musibah kebakaran yg menimpa tersebut.

“Bantuan yang kami berikan semoga bisa sedikit meringankan beban para korban, kami datang selain menyalurkan bantuan juga sebagai bentuk dukungan moral kami kepada korban,” kata Kapolres melalui Ketua Cabang Bhayangkari Kubar, Olyn Roy.

Lanjut Kapolres, bantuan kepada para korban kebakaran tersebut juga datang dari Kapolda kaltim Irjen Pol Muktiono. Juga terlihat dilapangan Dinas Sosial kota Balikpapan mendirikan dua tenda darurat yang bisa digunakan untuk tidur dan satu posko tanggap darurat bencana yang digunakan untuk mendata para korban dan bantuan yang datang dari warga, bebernya.

Sambungnya lagi, berdasarkan data di posko kebakaran aspol Segara Balikpapan, sebanyak 10 rumah dengan 10 kepala keluarga dan 38 jiwa yang mengalami kerusakan cukup berat, sedangkan 16 rumah dengan 16 kepala keluarga dan 62 jiwa hanya mengalami kerusakan ringan. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan polisi. (Paul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *